| | 24 Januari 17
Link Web
UNIKOM menjadi Partner Kopertis Wilayah IV dalam Penyelenggaran Program Kemitraan Peningkatan Kualitas Pengelolaan PT
Lokasi: Home / Berita / Seputar Unikom Center / [Sumber: unikomcenter.com]
Minggu, 13/11/16 | 13:19 WIB
 
UNIKOM menjadi Partner Kopertis Wilayah IV dalam Penyelenggaran Program Kemitraan Peningkatan Kualitas Pengelolaan PT
BANDUNG, UNIKOM - Sebanyak 5 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Bandung, diantaranya STMIK Bandung, STMIK Amik Bandung, STT Mandala, Universitas Al-Ghifari dan Universitas Kebangsaan, melakukan kunjungan dan bimbingan teknis (bimtek) di Meeting Room Lantai 15, Universitas Komputer Indonesia (Unikom). Acara yang diselenggarakan pada Kamis (10/11), merupakan Program Kemitraan Perguruan Tinggi Swasta yang menjadi bagian dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV. Program kemitraan ini dimulai pukul 08.00-17.30 WIB yang dihadiri oleh 3 orang perwakilan dari masing-masing PTS serta beberapa pimpinan Unikom, berjumlah 21 orang. 
 
 
unikom-sedeng.jpg
 
Acara ini merupakan tindak lanjut dari bimbingan teknis di Kopertis Wilayah IV, Jl. P. H. H. Mustofa No. 38 Bandung, pada 01-03 November 2016.  Pada acara bimtek sebelumnya, dihadiri oleh para pimpinan PTS yang kampusnya dianggap mampu menjadi acuan untuk membimbing perguruan tinggi lainnya. Adapun PTS di Kopertis Wilayah IV yang terpilih untuk memberikan bimbingan, diantaranya, 1) Universitas Komputer Indonesia (Unikom); 2) Universitas Parahyangan (Unpar); 3) Universitas Islam Bandung (Unisba); dan 4) Universitas Widyatama. Sama halnya seperti Unikom, setiap PTS terpilih akan membimbing 5 Perguruan Tinggi Swasta terkait dengan kepentingannya masing-masing. 
 
bimtek-sedeng2.jpg
 
 
Menurut Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si saat ditemui selesai acara di Ruangan WR I Lantai 15, mengatakan “Kita memberikan bimbingan kepada mereka untuk meningkatkan pelayanan, kualitas, hingga akhirnya mendapatkan akreditasi yang baik. Seperti halnya akreditasi Unikom yang minimal sudah B semua, bahkan sudah ada beberapa Program Studi terakreditasi A,” tutur Wakil Rektor Bidang Akademik. 
bimtek-sedeng3.jpg
 
Program kemitraan yang berlangsung hingga Desember 2016 tidak hanya melibatkan Rektor Unikom, Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto dan Wakil Rektor I Bidang Akademik saja, tetapi beberapa pimpinan Unikom pun terlibat dalam program ini, diantaranya: 1) Taryana Suryana, ST., M.Kom (Direktur ICT dan Multimedia); 2) Dr. Ir. Lia Warlina, M.Si (Direktur LPPM); 3) Dr. Ely Suhayati, SE., M.Si.Ak (Direktur Quality Assurance); 4) Irawan Afrianto S.,M.T (Ketua Program Studi Teknik Informatika); dan 5) Dr. Raeni Dwi Santy,SE. M.Si (Ketua Program Studi Manajemen). 
 
bimtek-sedeng4.jpg
Salah satu bentuk pertanggung jawaban Unikom yang harus dilaporkan ke Kopertis Wilayah IV dalam rangka bimbingan teknis di program kemitraan ini, maka Unikom membangun rencana strategis yaitu mengadakan MOU dengan PTS yang dibimbing. Bahkan dalam jangka waktu dekat, PTS yang dibimbing wajib mengikuti International Conference yang akan digelar di Unikom pada 23 November 2016. (Ismyuli-Humas-Unikom)

Facebook Feedback
Berita Lainnya
Berita Terkait